Rabu, 05 Desember 2012

MANBA {rutinatas MANBA}

Kebiasan MAN mungkin banyak orang bertanya-tanya apa sich kebiasaan MAN ?
MAN mempunyai banyak kebiasaan antara lain :lomba mata pelajaran, pilkasis, lomba kebersihan kelas dan lomba mading sekolah . tapi bukan sembarang lmba dan pilkasis melainkan di laksanakan besar-besaran dan secara meriah. di manba banyak ekstra kulikuler yang beragam tapi diantara ekstra yang ada di manba hanya sedikit yang berprestasi antara lain : teater, tari, futsal dan drumband.
namun yang saya sayangkan di balik ketenaran manba ada saja siswa yang mencoreng nama baik manba, antaranya ada siswa yang hamil di luar nikah dll. dan juga yang saya dayangkan di manba tidak ada ekstra kulikuler bela diri dimana kita semua ketahui bahwa jaman sekarang banyak terjadi kejahatan dan sebaiknya di setiap sekolah dilengkapi ekstra kulikuler bela dira agar bisa menjaga dirinya dari gangguan kejahatan.
                                           satu lagi kebisaan MANBA yaitu Man selalu melakukan pembangunan dan perombakan kabinaet yang bertugas di Man , dan juga setiap kabinet/komite yang ada di Man dimintai pertanggung jawaban penuh atas tugas dan tanggungg jawabnya.
         tak kalah pentingnya  yang harus di bahas yaitu setiap tahun selalu melakukan renovasi pada
 bangunan -bnangunan yang di anggap kurang baik .dan untuk tahun ini yaitu pada kelas atau lantai ataslah yang di renovasi .pembangunan yang dilakukan MAN semata mata demi kepentingan siswa dalam proses belajar .agar siswa lebihb giat dan mudah dfalam menerima pelajaran dan tak kalah penting supaya betah dalam setiap harinya.
                walaupun banyak kekurangan yang telah di terangkan di atas di balik itu semua banyak juga kelebihan siswa MAN MODEL BANGKALAN ,yaitu mampu bersaing dan mencetak siswa- siswi MANM MODEL BANGKALAN yang kreatif ,inovatif dan pandai sehingga saat ada lomba -lomba MAN bisa mengirim salah satu siswa atau siswi untuk mengikuti lomba atau olimpiade.seperti halnya dalam lomba membaca al-quran yang mana MAN menang dalam lomba tersebut .

0 komentar:

Posting Komentar